kisah Sukses bisnis Tas Lokal Pulcher Bags dengan omset Ratusan juta

Diposting pada

Kejelian melihat kesempatan bisa menjadi modal bagi setiap orang yang ingin menjadi seorang pengusaha. Inilah yang menjadi dasar yang cukup bagi Laurensia, wanita cantik yang berusia 22 tahun ini untuk menjalankan bisnis tas yang bernama Pulcher Bags. peluang bisnis ini di ihat oleh lawrensia di indonesia sebelum ia akhirnya benar benar terjun ke bisnis ini

menurut lawrensia saat itu semua orang pastilah membutuhkan tas baik kecil maupun dewasa, kebutuhan akan tas bisa dilihat dari bernagai aktivitas seseorang. olahragawan, anak sekolah, tas untuk kebutuhan pernak pernih hp, dll. dari kejernihan melihat peluang inilah lawrensia akhirnya memberanikan diri untuk terjun berbisnis tas dengan berbagai merek yang terkenal

“dari sinilah di tahun 2015 laurensia berhasil mengantongi omset hingga 180 juta setiap bulannya. namun bagaimana awal mula lawrencia memulai ini semua ?”

awal mula lawrensia mendapatkan ide bisnis ini adalah saat itu lawrencia mendapati tas kuliahnya robek, sehingga lawrensia pun terpikir untuk membuat dan sekaligus menjual tas sebagai penghasilan sampingan. di tambah lagi lawrensia tidak ingin membebani ayahnya dengan uang kos yang mahal dan biaya internet yang juga mahal.

saat itu lawrensia memiliki adik yang masih duduk di bangku SMA yang bernama pamela dan suka menggambar, maka melalui pamela ini lawrensia meminta pamela untuk membuat desain tas yang menarik.

kemudian lawrensia mencari vendor yang tepat untuk membuat tas menarik yang sudah di desain oleh adiknya dengan target mahasiswa dengan memesan 2 lusin tas saja. setelah tas tersebut jadi lawrensia kemudian memasarkan tas tersebut melalui aplikasi media sosial baik bbm, twitter dan sosial media lainnya.

tidak lupa lawrensia juga membuka booth di universitas trisakti dan juga universitas tarumanegara. tak di sangka ternyata respon konsumen sangatlah bagus. akibatnya, tas yang di jual oleh lawrensia terjual habis. dari sinilah keyakinan lawrensia akan bisnisnya terbentuk.

selepas menyelesaikan kuliah di tehnik industri UNTAR. laurensia kembali menjalankan bisnisnya setelah lama vakum karena harus menyelesaikan skripsinya.

saat ini lawrensia sudah mampu membuat 20 series Pulcher Bags dengan klasifikasi Sling BagTas Ransel, Tas Gym, Dompet, dan Raincover. Dari banyak jenis Pulcher Bags yang diproduksi, Tas Ransel dengan bahan kanvas paling laris dibeli oleh konsumen. Laurensia memang sengaja membuat rutinitas peluncuran seri terbaru Pulcher Bags.

saat ini lawrensia terus mmebuat desain desain yang semakin menarik. Hal ini lawrence lakukan dengan tujuan agar para konsumennya tidak bosan dengan produk yang itu-itu saja. Selain memasarkan melalui web dan juga media sosial yang trend. Tas-tas cantik dan menarik dari Pulcher Bags ini juga dipasarkannya melalui
#marketplace lokal ternama seperti , Blibli,Elevenia dan Lazada dan Zalora

dari kerja kerasnya selama ini kini Laurensia pun mampu membawa sukses pulcher bags. Bagaimana tidak, Pulcher Bags yang dijual dengan kisaran harga Rp 129.000 hingga Rp 249.000 ini per 2015 kemarin mampu terjual 1.000 tas. Tak heran bila pada tahun 2015 kemarin omset Pulcher Bags bisa mencapai hingga Rp 180 juta perbulan.

Menurutnya kunci sukses dari menjalankan bisnis ini adalah soal penetapan harga tas yang bisa bersaing dan juga ramah di kantong mahasiswa dan juga pekerja kantoran. Pulcher Bags memang cukup bersaing, sebab dengan kualitas yang sama baiknya dengan brand yang terkenal, laurensia dapat menekan harga sampai separuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *