Mudahnya mendapatkan Uang dengan menjadi Affiliate Marketer

Diposting pada

Di artikel sebelumnya disini kita sudah membahas bahwa salah satu cara dengan bisnis dari internet adalah dengan pemasaran afiliasi pemasaran afiliasi adalah model bisnis yang sangat cocok di coba untuk pemula.

pemasaran online satu ini adalah dengan cara memasarkan produk digital yang tidak memiliki bentuk fisik tapi lebih banyak ke arah digital. ketika produk tersebut laku terjual kita akan mendapatkan komisi.

Besarnya komisi ini cukup beragam, tergantung dari kebijakan si pemilik produk. prinsip kerja seorang afiliate hampir sama dengan seorang makelar di dunia nyata.

bila di bandingkan dengan model bisnis lain affiliate marketing mempunyai banyak kelebihan diantaranya :

1. Tidak perlu mengurusi pengiriman barang. ingat tugas kita sebagai seorang affilate marketer adalah sebagai pemasar saja jadi urusan distribusi dan pengiriman barang kepada pembeli bukan menjadi urusan kita. Lagi Lagi, seorang affiliate marketer bisa bekerja dengan praktis. karena alasan itulah affiliate marketer bisa dijalankan oleh siapa saja, baik itu mahasiswa, ibu rumah tangga maupu pekerja kantoran

2. Tidak perlu menangani keluhan pelanggan. tugas seorang affiliate marketer hanyalah membantu memasarkan suatu produk. Nah untuk urusan pengelolaan pelanggan, tentu saja akan menjadi tanggung jawab pemilik produk.jika suatu saat ada pelanggan yang mengeluh, maka tentu saja pemilik produklah yang akan menangani keluhan tersebut.

3. tidak perlu menyetok barang, kita hanya bertugas untuk memasarkan produk tersebut. karena produknya adalah digital maka kita hanya diberikan link affiliasi untuk memasarkannya. sehingga kerja affiliate marketer jelas akan lebih praktis.

intinya profesi sorang affiliate marketer itu lebih praktis di bandingkan kita menjalankan toko online. oleh karena itu, berbisnis online di bidang afiliasi sangat cocok untuk anda yang ingin mejadikan bisnis internet sebagai kegiatan sambilan.

sebelum anda terjun ke dunia affiliate marketer ada 2 jenis situs affiliasi yang sebelumnya anda harus ketahui :
1. Situs Affiliasi Marketplace
situs affiliasi ini di dukung oleh banyak vendor. situs affiliasi marketplace ini contohnya amazon.com dan clickbank.com adapun untuk wilayah lokal ada ratakan , yuk bisnis, lazada, dan masih banyak lagi vendor vendor yang masih dalam tahap pengembangan. vendor vendor ini menawarkan produk dari para founder suatu produk biasanya sang founder akan membuat suatu produk digital seperti video, tools dll dimana produk mereka di jualkan di vendor yang mereka pilih.
dengan harga dan pembagian komisi yang mereka tetapkan. tentunya akan banyak produk founder yang ada dalam marketplace tersebut. anda tinggal mendaftar di vendor dan memilih produk founder lalu memasarkan link banner yang sudah di persiapkan. biasanya penawaran komisinya cukup besar bisa 20-60% tergantung dari kesepakatan founder.

2. Situs Affiliasi Non Market Place
Affiliasi ini sering kita jumpai baisanya juka founder tidak mau menjalankan bsinisnya melaluui vendor marketplace namun ia lebih memilih untuk menjual sendiri produknya dengan mengumpulkan para affiliate, sehingga yang nanti membayar komisi kita adalah founder produk tersebut secara langsung.

ada banyak macam cara memasarkan produk affiliate : email marketing, FB ads, addword, twitter, dll
affiliate marketer di harapkan mampu untuk menguasai dan menjual di trafik yang ia kuasai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *